Kit kamera 13 Ultra dari Xiaomi lebih menyenangkan dari yang seharusnya

Kit kamera 13 Ultra dari Xiaomi lebih menyenangkan dari yang seharusnya

Selama ada smartphone, selalu ada campuran aneh antara ponsel dan kamera. Kami pernah melihat kamera yang dipasang pada ponsel atau melekat dengan menggunakan magnet. Kami juga pernah melihat lensa aksesori dan pegangan rana untuk membuat ponsel Anda berfungsi lebih seperti kamera.

Kami pernah melihat kamera yang juga seolah menjadi ponsel. Namun, dilansir dari https://jvsgroup.id, tidak satupun dari mereka yang cukup baik untuk meyakinkan banyak orang, dan semua orang tampaknya telah sepakat bahwa ponsel hanya harus terlihat seperti ponsel dan kamera dapat berfungsi sebagai aksesori yang mengandalkan data seluler Anda sesuai kebutuhan. Dunia yang waras adalah dunia yang adil, dan sebagainya.

Saya siap untuk menutup bab khusus dalam buku sejarah fotografi digital tersebut ketika Xiaomi mengumumkan 13 Ultra-nya dengan kit aksesori kamera tambahan seharga 999 yuan (sekitar $137, meskipun penjual eBay memasang harga sekitar $200). "Oh ho ho!" saya tertawa congkak. "Bukan lagi hal lama ini!" Enam bulan kemudian, lelucon itu kembali kepada saya karena ternyata benar-benar bagus - sayangnya, kamera dan kit ini tidak dijual secara resmi di Amerika Serikat dan kemungkinan besar tidak akan pernah dijual di sana.

Kunci keberhasilan campuran ponsel / kamera khusus ini - dan saya tidak bisa melebih-lebihkan pentingnya fitur ini - adalah Anda tidak terlihat seperti orang yang sangat konyol saat menggunakannya. Semuanya relatif rendah profil, setidaknya sampai Anda mulai menggunakan penahan filter, tetapi itu tergantung pada Anda.

Inti dari kit ini adalah case ponsel yang terlihat biasa dan pegangan rana yang dapat dipasang saat Anda menginginkannya dan mengunci dengan pas. Mudah untuk melepaskan pegangan rana ketika Anda ingin menggunakan ponsel Anda seperti ponsel biasa. Pemicu rana dua tahap terhubung ke kamera melalui Bluetooth. Ada juga lampiran tali pergelangan tangan, dan jika ada aksesori kamera yang paling diabaikan, saya pikir itu adalah tali pergelangan tangan yang sederhana. Saya ingin memiliki satu di setiap ponsel.

Terdapat penutup lensa sekrup yang sebagian besar bersifat hiasan dan adapter filter 67mm yang sudah disebutkan sebelumnya. Saya memasang pegangan rana ke tempatnya dan menuju salah satu destinasi wisata favorit di Seattle untuk melakukan fotografi selama beberapa jam.

Saya pernah mendengar deskripsi dari seorang pencari jamur bahwa Anda perlu "mengaktifkan mata Anda" saat Anda sedang mencari. Anda pergi ke tempat Anda mencari jamur dan mulai melihat, tetapi pada suatu titik, indra lain mulai aktif. Anda mulai melihat lebih banyak lebihl atau apa pun yang Anda cari dengan lebih mudah.

Menurut pengalaman saya, fotografi juga seperti itu. Setiap kali saya masuk ke situasi dengan tujuan Melakukan Fotografi, saya akan berjuang sejenak, dan kemudian saya "mengaktifkan mata saya" dan mulai melihat potret yang lebih baik. Dan ada sesuatu tentang memiliki benda yang berbentuk kamera di tangan saya yang membantu saya "mengaktifkan mata saya".

Itu terjadi setidaknya ketika saya berjalan-jalan di Seattle Center pada sebuah siang Selasa yang cerah dengan Xiaomi 13 Ultra. Tentu saja, pegangan kamera membuatnya lebih nyaman untuk memegang ponsel saat Anda mengambil foto. Dan tombol rana fisik membantu Anda lebih fokus pada subjek Anda daripada layar. Tetapi setidaknya 50 persen dari manfaat kit ini - setidaknya bagi saya - adalah sepenuhnya dalam pikiran saya. Ini membantu saya lebih cepat masuk dalam pola pikir fotografi, mirip dengan apa yang dilakukan kamera yang didedikasikan.

Pentingnya, 13 Ultra juga merupakan unit yang luar biasa. Terdapat empat kamera menghadap ke belakang, salah satunya dilengkapi dengan sensor tipe satu inci yang besar. Terdapat lensa telefoto 5x dan 3,2x, serta ultrawide. Kamera utama juga termasuk zoom potong 2x. Ini adalah beragam perangkat keras kamera, dan perangkat lunak yang mendukungnya juga tidak buruk. Semua berlabel Leica, mulai dari pemrosesan warna, tetapi Anda sebaiknya melihatnya dengan kritis. Namun, sungguh, saya berhasil mengambil beberapa potret favorit saya dalam setahun terakhir dengan perangkat ini.

Tentu saja, 13 Ultra mengalami masalah yang sama seperti masalah yang mengganggu bahkan kamera ponsel terbaik saat ini. Ia memiliki kesulitan dalam membekukan subjek bergerak dalam cahaya redup, kadang-kadang terlalu kuat dalam saturasi warna, dan tidak selalu mempertahankan detail halus sebaik kamera dengan sensor yang lebih besar. (Lihat rambut anak pada foto di atas.) Dan vignetting dalam beberapa pengaturan mode potret terkadang agak berlebihan menurut selera saya. Namun, ini dengan mudah merupakan salah satu kamera ponsel favorit saya dalam setahun terakhir, dan saya sangat berharap kita bisa membelinya di Amerika Serikat.

Anda tidak perlu kamera paling canggih untuk mengambil foto yang bagus. Tentu saja Anda tidak perlu pegangan kamera mewah untuk ponsel Anda agar dapat menikmati pengambilan foto dengannya. Namun, pendekatan Xiaomi terhadap konsep lama bahwa ponsel adalah kamera adalah yang paling cerdas yang pernah saya temui, dan saya pikir hal ini membantu saya untuk lebih baik dalam mengambil foto. Jika ada aksesori - magnet, klip, pegangan, atau apapun - yang membantu Anda menikmati pengambilan foto dengan ponsel Anda, maka itu adalah hal yang cukup baik menurut pandangan saya. Ini hanya menjadi bonus yang bagus jika itu tidak membuat Anda terlihat konyol.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow